Exclusive interview www.homses.net with ELECTRON45

Sekilas tentang electron45, berawal pada akhir tahun 2006, ketika DJ Romy
1945MF berkolaborasi dengan Tyo Nugros dalam proyek yang dinamakan E45.

Format yang kemudian dinamai E45 Evolution ini lantas berkembang lagi menjadi E45
Trilogy setelah bertambah posisi seorang vokalis di dalamnya. Kemudian pada
Mei - Juni 2008, Romy dan Tyo memutuskan untuk membuat format band untuk
E45 dengan nama Electron45 yg personilnya adalah DJ Romy (Synthesizer, Sequencer), Tyo Nugros (Drum), Faddy Alkatiri (Vocal), Rama Satria (Guitar), Dmust Akira (Synthesizer, Vocal, Sequencer)


Photobucket


Homses.net : Menurut kita ini sebuah gebrakan baru, kalo blh tau
electron45 ini genrenya apa ya?


Romy : Genre Electron45 ini Glam Pop Rock Electro. Kalau di luar negri seperti Muse, CarparkNorth, dll

Homses.net : Seperti yangg kita semua tau DJ Romy adalah salah satu produser dance music terbaik yang Indonesia punya, boleh tau ga alesan kenapa pengen
juga memulai sesuatu yang baru dengan format band?


Romy : Dulu gue balik dari London 1993, House Music belum banyak yang tau. Gue
spreading the House Scene dengan teman-teman The Lamandau ( Achdiat, Irwan, Pite
dkk), then it can be called as "trend setter", dengan Filtered Disco juga ditahun 99 to 2000 , begitu juga dengan Tech House Tribal In dance scene.

Di band scene sekarang ini jaman band melayu. Gue buat band sama Tyo dengan genre Glam Pop Rock Electro ini Insya Allah kalau gue bisa sukses mudah-mudahan bisa jadi "trendsetter" di band scene. I'll always try to be trend setter not the follower.. Doain ya...


Homses.net : Apa harapan dari Electron45 sendiri di album yang pertama ini?


Romy : Our album Its just another new step di Indonesia maybe for a glam
pop rock band actually. Mudah-mudahan musik kita bisa diterima di semua
kalangan. Enak-enak kok lagu-lagu nya. Sudah dengerin blom kalian? Menggila, Hanya
dia, Hey, Ambigu..

Photobucket


Homses.net : Sejauh ini, dari tanggal keluarnya album. Sudah dapat tanggapan apa aja dari masyarakat atau dari pengamat musik tentang album menggila ini?

Romy : Kita baru keluarkan single menggila dan hey yang sempat charts di
beberapa radio di Indonesia, klip lumayan di putar di beberapa TV, kita masuk nominasi
Icema Award, seperti gue bicara diatas tadi, untuk menjadi trendsetter kita harus
melawan arus yang sedang ada sekarang.

Gue yakin kejenuhan masyarakat pada band yang bentuknya gitu2 saja. Sounds yang melayu-melayu, gitar, bass, drums yang mirip dari band ke band sudah cukup membuat orang fatique dan bosan.


Homses.net : Seberapa besar keseriusan seorang DJ Romy di Electron45? Apakah ini pertanda DJ Romy akan meninggalkan clubscene dan beralih ke band?

Romy : Gue seorang yang berdedikasi tinggi pada musik dan juga sudah
terbiasa akan multitasking , apakah mungkin gue bisa meninggalkan club
scene? Absolutely not!

Justru club scene plus gue ngeband membuat diri
gue makin semangat, plus kesibukan gue di politik seperti Nasional Demokrat
dan beberapa bisnis gue.

Homses.net : Sekarang single yang lagi banyak diomongin adalah menggila, dan sudah
keluar juga video klipnya. Single berikutnya apa nih yang bakal kasih gebrakan?


Romy : Hey adalah single kedua, dan kita sedang work on progress untuk buat klip nya.

Photobucket

Homses.net : Apa next project setelah album menggila? Dan kapan?

Romy : Gue sedang mengerjakan album untuk Alfi De Lovely yang bernuansa RnB
dan Dance. Juga gue sudah selesai membuat dua lagu RnB buat Drimi, penyanyi
baru. Denada juga gue sedang on progress.

Gue baru selesai remixes RAN
untuk iklan ice cream Walls, remixes JRock buat album ultah Aquarius, dan
album gue sendiri yg ke 7 (For Your Information: album list gue 1. DJ Romy Retro , 2. Four
chapter of life , 3. Journey to Tribal Progressive, 4. Club Hoppers 4 , 5. Unity in Diversity, 6. State of Spiritual Bliss)

Dan beberap lagu untuk release di luar negeri (Beatport, DJ Download, dll)

Homses.net : buat temen2 yg blm tau nih.mereka bisa dapetin album
electron45 dimana aja?


Romy : Di semua toko CD ( EG, Aquarius, Disc Tarra, Duta Suara, dll)

Homses.net : Dan sekedar info kalau mau booking Electron45, bisa menghubungi siapa?

Romy : ke Rivie
‎​ELECTRON 45 Management
Rivie Hudi
phone: +628562123449
email: management@electron45.com / rivie.hudi@gmail.com
twitter: @electron_45
facebook: www.facebook.com/electron45
website: www.electron45.com


Ok, sekian interview dgn electron45, sukses terus buat album barunya, dan ditunggu gebrakan selanjutnya.....

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Exclusive interview www.homses.net with ELECTRON45"