Exclusive Interview with CARL COX

Carl cox adalah salah satu dari sekian banyak DJ atau produser yg bisa dikatakan sebagai legend di dance industry. Kalau kita masih ingat,siapa yg tidak terkesima melihat Carl Cox spinning menggunakan 3 turntable technics 1210s? Namun semakin kesini teknologi juga semakin maju,dan carl cox berusaha untuk tetap update namun tetap dengan skill DJ yg luar biasa. Berikut ulasan interview dengan sang legenda Carl Cox.





INTERVIEW:

DJ set apa yg sekarang anda gunakan?

Carl : Sekarang saya menggunakan 2 CDJ pioneer dan 1 mixer vestax PMCCCX yg special dibuatkan oleh vestax untuk saya 6 tahun yang lalu. Tapi terkadang saya juga suka menggunakan mixer baru keluaran vestax PMC580 Pro Mixer,yang mana menurut saya itu adalah alternatifnya dari mixer pioneer djm 800.Yang pasti saya tetap menerapkan style saya seperti saya saat masih menggunakan Vinyl.


Apakah anda juga menggunakan software saat anda nge DJ?

Carl : Saya menggunakan native instrument traktor dan laptop macbook pro. Untuk kontrolernya saya menggunakan beberapa alat yang saya sebut MASCHINE, keluaran dari native instrument juga yg mana bisa menjadi 2 fungsi. Bisa sebagai sequencer untuk sample drum atau bisa juga sebagai midi kontroler. Saya bisa main 4 deck menggunakan maschine di traktor yg mana saya bisa memainkan effect sesuka saya – delay,filter,flanger,apa saja sesuka saya.



Kenapa anda lebih memilih traktor dibandingkan ableton live?

Carl : Karena saya adalah Live DJ!! Ableton tidak membuat saya bisa enjoy dan spontan dalam nge DJ. Ableton sangat halus tapi sangat tidak membuktikan anda sebagai DJ yg sebenarnya. Tapi jangan salah tangkap dulu, saya lebih menemukan kenikmatan dalam ableton untuk produce,tapi bukan sebagai DJ tool.



Digital atau Vinyl?

Carl : Saya mencintai vinyl, saya punya 150.000 record di garasi saya dari tahun 1968 sampai sekarang. Tapi pada akhirnya kita juga harus ikut perkembangan teknologi.



Words by : Dree
Sumber : djmag.com

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Exclusive Interview with CARL COX"